Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Mau Connect

Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Mau Connect - Kali ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara mengatasi modem yang tidak mau connect, kejadian ini memang baru saya alami dan tiba tiba saya menemukan cara buat mengatasinya, Iseng - iseng sih awalnya, tapi tiba - tiba modem malah konek dan akhirnya bisa internetan deh =D.
Saya juga heran pertama kali kok modem saya tidak mau konek, apa gara-gara kartu baru ya? karena saya baru membeli kartu perdana baru dan trus saya masukkan ke modem pas mau konek malah gk bisa. googling sana sini gk nemu solusi agar modem konek. ternyata malah nemu triknya sendiri pas iseng isen. langsung aja deh tutorial nya supaya modem bisa konek.

Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Mau Connect

1. Masukkan USB Modem terlebih dahulu ke Laptop.
2. Bila sudah masuk dan udah ada notif bahwa modem tersambung, selanjutnya...
3. Klik Pada tombol Wifi, ituloh yang biasanya kalian kalau mau connect wifi.
4. Jangan pilih pada area wifi, Pilih di Connection "mungkin sudah ada provider kartu disana". Bila tidak jelas cek gambar di bawah.
5. Pilih salah satu. disini saya pakai kartu 3 tapi pilih TSEL. untuk itu gk masalah karena kita akan men-dial kartu 3 kok.
6. akan muncul program "connect ...." anda klik Dial saja.
7. tunggu beberapa saat, bila di modem ada lampu hijau "Berarti Modem Sudah Connect" silahkan anda pakai deh internetan =D

*NB : Harus punya kouta dulu ya, kalau gk ada kouta mana bisa internetan :p

Sekian dari saya tentang Cara Mengatasi Modem Yang Tidak Mau Connect, bila ada masalah dengan komputer / laptop bisa kok berkomentar di bawah. saya usahakan jawab.

2 comments