cara Menghilangkan Authentication Required pada Log-in WordPress

bismillahirrohmanirrohim

seperti biasa, hari ini saya akan mengupdate post untuk blog wordpress saya. Namun ketika akan masuk ke Dasbor dengan mengetik caracerdik.com/wp-admin, eh ternyata bukan masuk kehalaman dasbor wordpress, melainkan muncul Pop-up yang bertuliskan Authentication Required.

pada Pop up Authentication Required itu saya disuruh untuk memasukan User Name dan Password, namun setelah saya masukan User Name dan password pada Pop-up tersebut bukannya masuk pada halaman Dasboard, melainkan kembali lagi muncul Authentication Required itu. terus demikian...
cara Menghilangkan Authentication Required pada Log-in WordPress
bukan lagi seperti ini : 
cara Menghilangkan Authentication Required pada Log-in WordPress

Akhirnya saya mencari cara untuk mengatasinya dan akhirnya saya menemukan satu cara yang sangat efektif, satu kali coba langsung berhasil. bagi anda yang mengalami masalah yang sama, yaitu cara Menghilangkan Authentication Required pada LogWordPress, pada kali ini mari kita bahas hal tersebut sampai anda bisa masuk kembali kehalaman dasbor wordpress sobat.

sebetulnya, Authentication Required pada Log-in WP admin adalah Fitur yang bernama Bruce Force Protection, yang bertugas untuk keamanan. ini dilakukan agar BOT yang mencoba Log-in tidak bisa melewati Authentication Required ini sehingga akan terhindar dari bruteforce.

ada kemungkinan jika blog sobat terkena serangan hack brute force. ada Hacker yang mencoba menerobos website Wordpress secara terus menerus untuk mencoba username dan password secara acak untuk mengaksesnya.

Apalagi Web yang memiliki tingkat SEO On-pagenya yang tinggi tentu akan membuat banyak akun yang mencoba masuk

baca : cara melihat tingkat seo Blog

cara Menghilangkan Authentication Required pada Log-in WP admin

1 Masuk Ke CPanel
caranya : buka adress anda dan ketik bloganda.com:2082 atau bloganda.com:2083
contoh = caracerdik.com:2082
maka anda akan masuk ke halaman cPanel
silahkan Log In
2 Setelah Log in cpanel, selanjutnya buka =>File Manager => Public_html => cari file .htccess
3 setelah ketemu, klik kanan =>.edit => edit
4 copyscript / kode dibawah ini lalu paste kan pada baris paling bawah kemudian simpan.

<filesmatch "wp-login.php">
Satisfy Any
</filesmatch>
cara diatas sudah saya praktekan setiap kali ada gangguan Authentication Required pada Log-in WP admin. dan selalu berhasil.

bagi anda yang sering mengalami hal tersebut berulang kali, sebaiknya ubah url login wordpress website anda agar orang lain sulit memasuki halaman log-in dan mesukan username dan paswrod secara acak.

caranya : cara mengganti URL wordpress default sebagai pengaman website anda

Demikian pemabahasan ini, semoga bisa bermanfaat dan masalah Authentication Required pada Log-in WP admin anda bisa teratasi. silahkan laporkan hasil cara diatas pada kolom komentar dibawah.

Post a Comment