4 Cara cerdik Menghemat Baterai HP atau Smartphone

bismillahirrohmanirrohim

Apa yang bisa kamu kerjakan ketika baterai smartphone/ponsel android atau iphone yang kamu punyai baterainya sudah lemah atau sudah lowbet ?

Mungkin kamu pernah mengalami hal ini , Dimana kamu tidak bisa menghubungi orang lain gara-gara baterai ponsel tiba-tiba habis dan mati sendiri , kamu tidak menemukan tempat pengisian daya untuk ponsel android kamu . Sungguh ini merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan dan sangat menyebalkan tentunnya .
4 Cara cerdik Menghemat Baterai HP atau Smartphone

Untuk bisa menghadapai dan menanggulangi hal diatas, berikut ini kami akan sedikit memaparkan bagaimana cara membuat baterai smartphone awet dan tidak cepat habis . Semoga bisa memecahkan masalah yang sering menghantui kalian bagi pengguna smartphone ataupun iphone .

CARI APLIKASI YANG MENGHABISKAN DAYA BATERAI

Aplikasi merupakan hal yang paling berpengaruh dan penyebab borosnya baterai smartphone kamu . Sebaiknya kamu selediki aplikasi yang ada di ponsel/smartphone atau iphone anda. Untuk kamu pengguna android kamu dapat membuka tab setting batterai, gulirkan kebawah serta kamu lihat aplikasi apa saja yang memakan daya paling besar .

Tekan aplikasi yang memakan daya besar tersebut, dan tekan Force Stop atau dalam bahasa indonesia nya Paksa Berhenti .

baca juga : Tips berjualan lewat BBM

Nah untuk kamu pengguna iphone , anda dapat membuka menu pengaturan batterai untuk mencari tahu aplikasi apa saja yang memakan daya besar . Bila kamu melihat aplikasi yang memakan daya baterai yang cukup besar, kamu bisa mematikannya  dengan cara kamu menekan tombol home 2 kali serta kamu gulir "kartu" aplikasi tersebut keatas untuk menutup aplikasinya .

Untuk langkah lainnya kamu bisa memutus segala aktivitas aplikasi yang ada di ponsel/.smartphoen atau iphone atau kamu matikan saja aplikasi yang kamu rasa tidak butuh .

AKTIFKAN MODE PESAWAT/AIRPLANE

Penyebab berikut nya yang bisa membuat baterai ponsel atau smartphone kamu cepat habis adalah Jaringan. jadi ketika jaringan di ponsel tidak ada , maka smartphone/ponsel atau iphone akan terus menerus mencari jaringan . Sehingga akan lebih cepat membuat baterai kamu habis .

Jadi bila dirasa kamu tidak sedang membutuhkan jaringan, sebaiknya kamu aktifkan mode pesawat atau airplane .

Untuk kamu pengguna Iphone , kamu bisa membuka menu pengaturan atau setting, serta kamu aktifkan Airplane Model.

Dan untuk kamu pengguna Android, sama saja carannya seperti pengguna iphone .

AKTIFKAN BATTERAI SAVE

Kamu bisa membuat baterai ponsel/smartphone kamu tahan lama, dengan cara mengaktifkan penyimpan batterai, sementara itu modus ini menyala ,. maka layar ponsel / smartphone kamu akan secara otomatis meredup .

Dan cara yang satu ini merupakan cara yang cukup ampuh untuk kamu menghemat batterai ponsel / smartphone .

PAKAI POWER BANK

Nah buat kamu yang tidak mau repot, dan buat kamu yang sering bepergian . Sebaiknya kamu menggunakan Power bank yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone atau ponsel kamu . Ada baiknya juga kamu membli power bank yang kapasitas penyimpanan daya nya besar. Dengan power bank kapasitas besar, sehingga kamu tidak akan susah ketika ponsel/smartphone kamu mati .

Demikian pembahasan singkat kali ini. mohon maaf bila banyak kesalahan karena saya masih bhelajar untuk menjadi blogger lebih baik

Post a Comment